Sabtu, 24 Januari 2015

Obat Penyakit Kadas

Penyakit Kulit Kadas

Penyakit kulit kadas adalah nama yang diberikan untuk infeksi kulit yang disebabkan jenis jamur tertentu yang ditandai dengan bentuk cincin kemerahan, bersisik, atau gurat-gurat panas pada kulit. Namun medisnya adalah tine, yang meliputi jenis infeksi kurap pada kulit, rambut, dan kuku. Bentuk dan gejala kurap atau kadas berbeda-beda menurut lokasinya. Jenis yang paling umum adalag kurap pedis (athlete;s foot) yang menyebablan lecet dan gatal diantara jari kaki

Penyakit kadas korporis (kadas pada tubuh) dicirikan dengan gurat-gurat gatal pada tubuh. Gurat-gurat ini biaanya melingkar dengan tepi-tepi yang menonjol. Kurap atau kadas kruris menyebabkan daerah tersebut memerah dan gatal yang menyebar dari alat kelamin kea rah luar sampai dibagian dalam paha. Kurap jenis ini lebih umum pada laki-laki.


Infeksi penyakit kulit kadas sringkali dihubungkan dengan kurangnya kebersihan, dan oleh karenanya lebih umum ditemui didaerah dengan kondisi kehidupan yang miskin atau kotor, atau didesa, dimana kesempatan bersentuhan dengan binatang lebih besar. Jamur penyebab infeksi ini dapat tertular dari orang lain dari binatang, dari tanah, dari lantai kamar mandi, atau bahkan dari benda-benda dirumah seperti kursi atau karpet. Jamut menyebar melalui spora kecil-kecil yang dapay dibawa melalui udara. Ada lebih dari 100.000 jenis jamur yang berbeda-beda di dunia. Sebagian besar tidak berbahaya atau berguna bagi kesehatan manusia, seperti ragu untuk memasak atau memanggang. Beberapa membenruk koloni dikulit, menimbulkan kurap atau kadas dengan tingkat berbeda-beda.

Penyakit kulit kadas cenderung timbul pada kaki (athlete’s foot) atau alat kelamin (jock itch), dimana keadaannya lembab dan membuat jamur tumbuh dengan subur. Kelembaban udara panas dan keringat pada baju-baju tampaknya bertanggung jawab terhadap serangan yang mungkin dibagian tubuh lainnya. Dokter biasanya akan mendiagnosis kadas dari bentuknya, tapi diagnosisnya harus dikonfirmasikan dengan jenis jamur yang dikenali dengan membuat kultur jaringan dari kulit dan mengirimkannya untuk dibiakkan dalam kondisi khusus dilaboratorium. Bagi sebagian besar jenis kadas, pengobatan dilakukan melalui obat-obatan antijamur dalam bentuk krim kulit, cairan pembersih atau salep. Namun untuk infeksi yang tersebar luas, atau yang menyerang rambut atauu kuku, obat antijamur dalam bentuk tablet mungkin diperlukan.